Searching...
WELCOME IN MY BLOG

Sabtu, 24 November 2012

Windows 8: 20 Tips dan Trik | Part 4

berikut ini adalah kelanjutan dari artekel sebelumnya





16. Default aplikasi untuk Bypass Windows
Beberapa aplikasi yang jarang Anda gunakan pada Metro UI Windows 8, solusinya dalah ketik “default programs” pada Metro UI Windows 8 dan klik pada link yang muncul. Pilih “Set your default programs” dan masing-masin gprogram akan memberitahu Anda berapa banyak ekstensi yang dapat terbuka.




17. Mengatur Thy Tiles
Anda dapat mencampur, mengelompokkan atau mengubah ukuran ikon sesuka Anda. Jika Anda ingin memindahkan tile, geser mereka lalu klik pada ikon pembesar di pojok kanan bawah lalu pindahkan, tapi Anda harus memindahkan satu persatu.




18. Dimana Driver Anda?
Jangan lupa untuk menginstal driver perangkat Anda pada konfigurasi Windows 8. Driver yang paling penting pada motherboard Anda seperti, driver video card akan install uptodate pada sistem Windows 8 dan berabagi driver lainnya. Sebab produsen perangkat tidak semuanya ada dalam sistem operasi Windows 8.




19. Syn Up
Windows 8 memungkinkan Anda untuk menyinkronkan sistem pengoperasian ke semua akun pihak ketiga. Yang paling penting adalah dapat menghubungkan Anda dengan Microsoft Account, yang dapat Anda lakukan dengan menu Setting PC (Charms Bar . Setting . More PC Setting). Dengan begitu Anda bisa memuat tema, setting, bahasa dan settingan aplikasi. 
Selain itu Anda dapat mengintegrasikan Hotmail, Linkedin, Google, Facebook dan akun Twitter dengan Windows 8 dan jika Anda berhasil Anda bisa chatting dengan Facebook dan Windows Messenger melalui aplikasi Messaging.




20. Shut Down!
Salah satu fitur Windows 8 yang aneh adalah tombol shutdown berada dalam Metro UI. Anda juga bisa beralih ke mode Desktop dan menekan alt+F4 untuk mematikan PC Anda, selain itu Anda juga bisa membuat ikon shutdown yang berfungsi sama seperti di Metro.
Untuk mode Desktop, klik kanan pada desktop dan buat shortcut baru. Untuk “location” Anda ketik sebagai berikut: shutdown.exe-s-t 00, lalu Anda bebas menamai shortcut. Setelah itu jalankan Windows explorer dan pindahkan shortcut ke C:\ProgramData\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs directory. Lalu kembali ke antarmuka Metro dan Anda akan melihat tombol Shutdown muncuk dengan tile baru, klik sekali dan sistem Anda akan mati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!